Pages - Menu

Tuesday, January 17, 2017

Mineral Botanica Perfecting CC Cream | Review

Selamat siang ladies..
Maaf nih aku udah lama banget ga nge-blog. Jadi ceritanya beberapa bulan yang lalu alias hampir setahun yang lalu aku nyiapin berbagai persiapan buat lanjutin kuliah ke S2. Sampe akhirnya aku mulai masuk kuliah di semester satu :D *Yeeeyyy*. Kuliah di S2 ternyata beda banget kaya S1 pemirsah, tugasnya numpuk banyak banget. Jadi boro-boro mau nge-blog, kalo ada waktu senggang mending buat tidur atau jalan—jalan :’D Sekarang mumpung lagi libur semesteran, aku sempetin deh buat nge-blog lagi. Udah kangen banget rasanya :D :*
Yups...jadi kali ini aku mau review CC cream dari Mineral Botanica. Udah pada tahu kan brand Mineral Botanica ? Mineral botanica terkenal banget sama lip creamnya, ia adalah brand lokal pertama di Indonesia yang ngeluarin produk lip cream! :)
Produk-produk yang dikeluarkan oleh Mineral Botanica menurutku sangat inovatif untuk produk lokal seperti lip cream, loose powder foundation, cushion, micellar water, dan termasuk CC cream ini salah satunya.



Jadi ceritanya, aku pengen banget nyobain CC cream karena aku pengen memperingan step dandan aku. Biasanya aku kadang-kadang pakai BB cream, tapi menurut aku itu masih kerasa lumayan berat di wajahku untuk daily. Jadi aku pengen sesuatu yang ringan banget dan natural, tapi tetep dandan :D Akhirnya aku putuskan untuk coba CC cream.
Harga dan Ukuran
Sebenernya aku udah lama banget pengen beli CC cream Mineral Botanica ini, tapi reviewnya masih sangat sedikit. Berhubung karena udah penasaran banget, akhirnya aku nekat juga beli :p Harganya juga terjangkau, aku beli dengan harga 42.000 di toko kosmetik di kotaku. Ukuran dari CC cream Mineral Botanica ini Cuma 20 gr, which is kecil dan sangat travel friendly.


Packaging
CC cream Mineral Botanica ini punya kemasan tube berwarna putih yang mungil banget. Tutupnya berbentuk ulir, dan ujung mulut untuk mengeluarkan produk dibuat meruncing. Jadi gampang untuk mengatur produk yang keluar.
Aroma dan Tekstur
Mineral Botanica Perfecting CC cream ini mempunyai wangi yang fresh gitu, menurut aku sih cukup strong baunya. Tapi lama kelamaan kalau dipakai hilang juga sih wanginya. Tapi buat beberapa orang yang ga suka wewangian pada makeup/skincare pasti akan terganggu. Tekstur dari CC cream ini liquid yang ringan, jadi ga terlalu thick dan ga encer juga sampe runny gitu. Gampang banget untuk di blend sekalipun pakai jari. 

Shade
Aku pribadi kurang tahu ada berapa shade yang dimiliki oleh CC ceam dari Mineral Botanica ini. Waktu di konternya, aku cuma coba tiga tester yang tersedia yaitu light, natural, dan beige. Dan aku pilih untuk beli shade natural. Menurutku, penulisan shade pada CC cream ini kurang ramah di mata alias ga kelihatan ! Nama shadenya keciiiil banget dan ditulis bareng barcode gitu. Pokoknya kalau ga dibaca dengan teliti, pasti banyak yang ga tau kalau CC cream ini punya pilihan shade. Jadi kalau mau beli, make sure kamu benar-benar baca biar ga salah.

Coverage
Coverage dari CC cream Mineral Botanica ini sheer banget, almost kaya tinted moisturizer. Tapi dia memberikan kesan lebih cerah dan warna yang lebih merata untuk wajah.
Claim dari Mineral Botanica CC cream ini ialah: 
  • Smooth Flawless
  • Brightens
  • Minimizes Pore
  • Sun Protection
Lalu bagaimana hasilnya ? yuk kita bahas  satu persatu !
Smooth Flawless – Hasil dari pemakaian CC cream ini emang bagus dan flawless. Hasilnya di kulit aku yang normal cenderung kering satin to dewy finish gitu. Cuma yaa itu, coveragenya sheer banget. Jadi buat yang punya masalah di wajah seperti dark spot, jerawat, freckless dsb masih harus pakai concealer.
Brightens – Untuk claim yang ini aku setuju. Walau dia coveragenya minim, tapi dia memberikan efek cerah dan warna yang merata di wajah.
Minmizes Pore – Kalau ini aku kurang notice yah karena kebetulan wajahku pori-porinya ga begitu gede, jadi lumayan halus setelah pakai CC cream ini.
Sun Protection – Di ingredients tertera kandungan Zinc Oxide which is itu adalah bahan yang  mempunyai fungsi sebagai sun protection. Tapi sayang, ga disebutin CC cream ini punya SPF berapa dan PA berapa.  But at least, lumayan lah karna dia mengandung sun protection.
Bisa diliat yah before afternya di wajah aku,


Aku punya spider veins gitu deket mulut dan lumayan kecover pake CC cream Minera Botanica ini. Terus ada redness di hidung yang lumayan kecover meski ga fully covered. Overall, hasilnya emang sheer banget, tapi memberikan kesan brightens dan wajah lebih cerah merata.
 
Jadi kesimpulannya, CC cream Mineral Botanica ini cocok untuk kamu yang emang pengen cari hasil yang natural. Menurutku CC cream ini bakal bagus banget buat yang kulitnya udah mulus. Kalau kamu pengen hasil yang super flawless dengan coverage yang bagus, this is not for you. Aku pribadi lumayan suka sama CC cream ini karena ringan dan sesuai sama harapan aku yang emang pengen cari produk untuk dandan tapi ringan dan natural. Ga bikin breakout maupun komedoan. Kekurangannya buat aku dia SPF nya kurang jelas jadi aku tetep pake sunblock terpisah. Dan wanginya menurut aku juga terlalu strong *buat aku loh yaa .

Kalau ditanya repurchase atau engga, aku sendiri masih bingung karena sebenernya aku suka cuma agak kurang puas aja haha. Mungkin aku akan coba cari-cari CC cream yang lain, atau mungkin kalau Mineral Botanica melakukan improvisasi pada CC cream ini aku akan senang sekali tentunya :)
Oke ladies, semoga review ini bisa membantu kalian yang sedang mempertimbangkan untuk beli CC cream ini, atau yang lagi cari-cari CC cream. Oya, kalian juga bisa beli CC cream Mineral Botanica ini secara online kalau di kotamu belum tersedia konternya :) Kamu bisa beli disini:

Official Site :

Instagram : 


Have a good day ! :)



6 comments:

  1. kulit aku tan sih huhu susah kayaknya cari shade yang pas

    isthiud.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai isthi, makasih udh mampir
      Ini ada shade beige ko, coba aja kali aja cocok hihi

      Delete
  2. Aku baru tau mica punya cc cream *kemanaaja* tapi lumayan banget yah buat daily :')


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa CC creamnya emg ga booming kya lipcreamnya, krg terkenal :') tpi lumayan buat daily ringan bgt :)

      Delete
  3. Sebelumnya aku gak pernah pakai CC Cream, always BB Cream. Karena overall, menurut aku mulai dari BB, CC, sampe DD Cream itu sama aja. But I would love to try this product sometimes! :)

    All the love, Eiren. xx
    http://pastelavenue.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Ladies...kalo ada yg mau nyobain loose powdernya, aku jual preloved, karena salah warna...baru dipake sekali doang...kalo ada yg berkenan, boleh chat WA 087703232905 free ongkir

    ReplyDelete